MUSYWA III HMPS PAI, Musyawarah, Demokrasi dan Organisasi

Himpunan mahasiswa program studi PAI (HMPS PAI) pada hari Senin, 12 Juni 2022 mengadakan acara MUSYWA atau Musyawarah Mahasiswa dengan mengambil tema Membuka Gerbang Musyawarah untuk terciptanya Demokrasi dalam Berorganisasi” yang bertempat di kediaman Kaprodi PAI.  Acara tersebut merupakan program kerja terakhir HMPS PAI tahun 2021-2022. Acara tersebut dihadiri oleh Kprodi PAI yaitu ibu Luluk Ifadah, Ketua DEMA F, Farid Hasyim Susilo, ketua DEMA I, Ketua Senat Mahasiswa dan Mahasiswa PAI semester 2 dan 4.

Ketua HMP dalam sambutannya menyampaikan “ Acara MUSYWA merupakan acara terakhir HMP periode 2021-2022 dan bisa jadi sambutan terakhir saya selama masa periode ini. Disini kita mengambil tema” membuka gerbang Musyawarah untuk terciptanya Demokrasi dalam Berorganisasi”.  Musyawarah merupakan kegiatan untuk membahas secara keberlanjutan dari HMP-HMP Sebelumnya dan pembenahan soal organisasi HMPS ini. Jadi kenapa kita membuka gerbang Musyawarah untuk terciptanya demokrasi, karena kita menggunakan suara untuk rakyat, karena demokrasi pun sampai hari ini belum 100%  dilaksanakan oleh rakyat Indonesia maka kita mulai dari bagian terkecil untuk menyongsong dan mendukung adanya demokrasi dalam hal sekecil apapun.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib mahasiswa dengan presidium sementara yaitu Abdur Rasyid dan sekretaris Izzati Nisa. Kemudian ada laporan LPJ setiap koordinator hingga terjadi kesepakatan bahwasanya angkatan 2021 menerima Laporan Pertanggungjawaban Tersebut dengan syarat untuk selalu mendampingi dan membimbing dalam masa Jabatan selanjutnya.

Acara selanjutnya yaitu pendemisioneran angktan 2020 oleh ketua Senat Mahasiswa (SEMA) dan dilanjutkan dengan pemilihan bakal calon ketua HMPS PAI. Pemilihan tersebut dilakukan dengan voting dan terpilihlah 3 Bakal Calon yaitu Zulham Umar, Ahmad Yusuf dan Puput Sukma. Namun karena salah satu kandidat ada yang tidak memenuhi syarat maka Ia dinyatakan gugur dan digantikan oleh suara terbanyak ke-4 yaitu Dea puji Saputri. Sementara untuk bakal calon yaitu Achmad Yusuf, Puput Sukma Ayu dan Dea puji Saputri dan akan dilanjutkan Pemilihannya pada acara Permira pada Pertengahan Juli mendatang.

1 komentar untuk “MUSYWA III HMPS PAI, Musyawarah, Demokrasi dan Organisasi”

  1. Menjadi terang karena pergerakan,
    Menjadi terang karena perubahan,
    Menjadi terang karena prestasi

    Berdiri tegak atau tersungkur

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *